Ketoketuk.com

Sebelumnya Timtechn.com

Saturday, March 4, 2017

Ikuti Langkah ini untuk Mengatasi Komputer yang Lambat atau Lemot

        Komputer kalian lemot ?Pekerjaan tidak selesai? atau sedang main game tiba tiba hang Bagaimana cara mengatasi komputer yang lambat atau lemot baik dengan cara penginstalan ulang atau tenpa instal ulang ? Permasalah ini mungkin muncul pada komputer sobat ,permasalahan komputer sobat karena tidak ada perawatan secara berkala pada komputer ,laptop, atau netbook sobat atau mungkin diperlukan penginstalan kembali baik windows 7,8,xp,10 dan lain lain ataupun yang lainnya atau uprage secara berkala mungkin memang sudah kedaluarsa sehingga komputer sobat baik baik saja ,pastikan sobat terus mengecek seluruh komponen komputer sobat sehingga tidak kerepotan nantinya .Sistem komputer kalian berjalan dengan lambat seperti siput ? atau mungkin pada saat dinyalakan komputer sobat sudah lemot dan sering terjadi not responding pada saat melakukan pengoprasian apapun- Jumpa kembali dengan saya ,penulis di blog ini .
Gambar for nunu inilahprinting
Bicara soal komputer lambat terjadi karena karena beberapa faktor atau justru terjadi kerusakan pada komputer kalian .Misalkan Kemarin kemarin ini komputer saya beberapa kali mengalami hang pada saat menjalankan software ternyata salah satu sebabnya komputer saya memiliki software yang justru tidak baik untuk komputer saya solusinya menghapus beberapa files yang tidak didukung dengan speksifikasi laptop saya .Seharusnya komputer haruslah dirawat secara berkala ,baik itu pembersihan luar maupun bagian dalam komputer tersebut dengan melakukan langkah sederhana .Pengoptimalan bisa dilakukan dengan mengintal ulang akan tetapi risiko instal ulang ini menjadikan komputer bersih tidak ada file apapun yang tersisa .
            Terlalu banyak software yang terinstal atau mungkin files terlalu besar dan spek komputer tidak mendukung software tersebut atau software tidak penting sama sekali ini yang terjadi di komputer saya akhir akhir ini ,akibat nya saat menjalankan suatu program biasanya terjadi hang yang terlalu lama .Kalian bisa unistall software yang sekiranya membuat komputer kalian terbebani program yang berat .Spesifikasi komputer seperti komputer saya lebih rendah dibanding dengan apa yang kita pasang .Jika suatu software butuh ram 2gb pasanglah software tersebut di laptop yang memiliki ram 2gb atau bahkan lebih sehingga software tersebut tidak hang atau mengganggu software lain .Usahakanlah melihat spek yang dianjurkan .
            Kerusakan pada bagian komputer atau tidak menutup kemungkinan karena virus .Biasakan selalu update antivirus yang terbaikuntuk menghapus virus yang dapat memperlambat kinerja komputer kalian .Kerusakan juga seperti itu ,mungkin terjadi di Hardisk processor nya ataupun vga komputer yang bisa memperlambat komputer kita. Sebernernya hardisk lah yang rawan menyebabkan RAM yang bisa menyebabkan komputer menjadi lambat ,cara Uprage ? maksudnya menambah ataupun mengganti Hardisk komputer sobat ,atau mungkin menambahnya dengan hardisk eksternal agar tidak repot untuk membongkar komputer,dan  Usahakan selalu cek secara bersekala dan optimal dengan begitu komputer tidak mengalami kerusakan. Usahakan komputer mempunyai software cleaner agar bisa menghapus file file sampah .Pasti komputer memiliki ini di aksesoris kemudian system tools, cari clean up .Megurangi program yang dijalankan otomatis pada saat memulai komputer .Cukup tekan tombol windows + R dan tulis ms config setelah itu klik pada tag start up ,silahkan hapus beberapa program yang menurut kalian tidak perlu .
            Mengurangi program yang ada di start task manager .Dengan cara klik Ctrl+alt+delete . Setelah muncul beberapa menu ,kemudian pilih start task manager , kemudian pilih program yang tidak perlu .Dengan ini mungkin komputer tidak memiliki beban program yang terlalu berlebih .Temporary files ? inilah penyimpanan sementara yang berapa di komputer kita ,mungkin terdapat di Dokumen and settings\\local Settings\Temp  atau  AppData\Temp .Untuk menghapus nya silahkan ke clean up .Untuk menuju ke clean up dengan start-run ,ataupun Windows+R kemudian tulis cleanmgr lalu pilih clean-up .Dan ada juga software yang menyediakan permberisan untuk mempercepat kinerja komputer silahkan search Google .Koneksi lambat juga menjadi keluhan para pengguna komputer karena ini terjadi di LAN Card cara mengatasinya lepas dan pasangkan kembali kabel konektor RJ45 .
            Mungkin itulah penyebab komputer dan saran untuk memperbaikinya .Sekian ,mohon maaf apabila ada penggunaan kata yang  kurang berkenan .Penulis mengakui bahwa artikel diatas masih jauh dari kata sempurna dan penulis berharap agar pengunjung atau pembaca bisa mengambil manfaat dan bisa berkomentar di kolom yang sudah disediakan .Jangan lupa subscribe untuk mengikuti artikel selanjutnya .Terima Kasih .

            Salam Blogger .

Ikuti Langkah ini untuk Mengatasi Komputer yang Lambat atau Lemot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maulana Alfin

0 komentar:

Post a Comment