Ketoketuk.com

Sebelumnya Timtechn.com

Sunday, February 26, 2017

4 Software Desain Grafis Terbaik Cocok untuk Kalian Para disaigner

 Rekomendasi software desain grafis terbaik untuk PC & Laptop dari berbagai kategori.aplikasi desain grafis terbaik untuk membuat logo .Berikut ini adalah beberapa software desain grafis yang terbaik dari yang terbaik untuk kamu para desainer .Pengertian dan macam macam desain grafis cukup penting karena apa ,kalian harus mengetahui terlebih dahulu basic dari aplikasi nya ,baru kalian mengerjakan apa yang ingin kalian buat .Desain Grafis adalah hal yang bisa kita katakan sebagai unsur yang cukup penting khususnya bagi anda yang bekerja di dunia internet seperti bisnis web, hosting dan sebagainya. Apalagi bagi anda yang hobi mendesain atau ingin belajar desain maka anda perlu mempelajari desain grafis ini. Ada berbagai macam jenis desain grafis seperti desain video, flat, 32, animasi, manipulasi, vector, fanart, dan lain sebagainya.  
Mungkin jika anda belum mengenal apa sebenarnya desain grafis, anda pasti pernah bertanya bagaimana cara membuatnya? Atau buatnya pakai apa sih? Nah disini saya akan memberikan beberapa software yang bisa anda gunakan untuk membuat desain grafis. Berikut adalah beberapa software untuk membuat desain grafis terbaik berdasarkan jumlah pengguna terbanyak :
1.       Corel Draw
Dari mulai pengertian corel draw sampai tutorial corel draw dapat membantu kalian untuk mendesain apapun .Aplikasi design grafis yang digunakan untuk berbagai macam kegiatan dan khususnya menghasilkan barang ini sangat terkenal di dunia digital .Corel Draw adalah salah satu software yang kaya akan fitur simpel dan berbagai manfaat lain, biasanya corel draw ini dipakai para desainer grafis untuk membuat wpap, line art, logo, watermark dan lain sebagainya. Software ini sangat direkomendasikan untuk anda yang memang sudah bisa membuat garis dan membentuknya menjadi sebuah karya.
Editing program komputer ini bergaris vektor bukan pixel .Fitur adan tools yang lengkap sangat cocok untuk kalian para design untuk mendesains berbagai macam barang khususnya baju .Dari mulai MENU BAR sampai ke TOOLS BOX .Tools yang cukup lengkap dari : Pick tool, shape tool ,crop tool ,zoom tool ,freehand tool ,smart fill tool, Rectangel tool ,elipse tool ,polygon tool ,basic shapes tool ,text tool ,table tool ,paralel dimension tool ,dan masih banyak lagi yang bisa kalian gunakan .

2.       Adobe Potoshop
Selanjutnya ada adobe photoshop ini yang digunakan mendesain foto secara profesional .Adobe Potoshop adalah software yang paling banyak digunakan para desainer, pada potoshop ini ada banyak sekali fitur yang dianggap cukup mudah dan kita juga dapat dengan lebih mudah berkreasi, berbagai macam jenis desain bisa dibuat tergantung dengan kemampuan. Saat ini ada banyak sekali jenis atau versi dari potoshop ini seperti CS3,CS4,Portable dan sebagainya.


 Software berbasis bitmap ini mempunyai too dan efek yang lengkap dan menghasilkan gambar menjadi high quality .Tools yang lengkap mulai dari menu bar sampai dengan palette .Dan terdapat juga efek yang membuat gambar lebih berkualitas terdapat menu replace color yang digunakan mengganti warna tertentu pada gambar,ini hanya satu dari sekian banyak efek yang tidak bisa saya jelaskan satu per satu .Ini cocok untuk kalian bagi kalian para photografer .

3.       Adobe Indesign.
Adobe Indesign lebih sering digunakan untuk mendesain cover sampul, PDF, cover Buku, komik, poster ataupun spanduk. Adobe Indesign ini merupakan senjata wajib bagi para desainer professional. Adobe indesign grafis juga termasuk dalam aplikasi desktop publishing yang populer .Adobe memiliki kenyamanan untuk membuat desain multiple pages design dan menawarkan efek-efek khusus untuk menerapkannya ke dokumen .Biasanya Adobe ini di pakai untuk membuaat layout buku maupun majalah dengan proses pewarnaan dalam proses cetak .Penyimpan yang lengkap mulai dari pdf ,jpeg dan lain lain membantu design dalam proses penyimpanannya .Desain logo ataupun berbagai macam media promosi seperti banner ,poster,dan masih banyak lagi .Pokoknya banyak yang bisa kalian lakukan denganAdobe indesign ini .

4.       Adobe Ilustrator
Yang terakhir adalah Adobe Ilustrator, Adobe ilustrator ini banyak sekali digunakan. Biasanya para desainer menggunakan AI ini untuk mengedit gambar thumbnail video ataupun Vektor. Jika anda tak tahu vektor, Vektor adalah sebuah karya grafis yang merupakan foto yang diubah menjadi kartun atau desain flat namun tetap realistis dan mirip .

Adobe illustrator juga dapat mengolah atau mengedit desain atau gambar .Perbedaan abode ilustrator dan photoshop terdapat di garis nya yang illustrator vektor kalau photoshop bitmap .Dan kesamaan keduanya terletak sebagai alat pendesain gambar yang baik .
                Dan masih banyak lagi aplikasi yang lainnya .Saya hanya menyarankan yang menurut saya terbaik .Sekian ,apabila terdapat kesalahan penggunaan kosa kata yang kurang berkenan saya mohon maaf .Penulis mengakui bahwa artikel diatas masih jauh dari kata sempurna dan penulis berharap pengunjung atau pembaca bisa mengambil manfaat dari artikel diatas dan bisa mengomentari isi artikel diatas .Jangan lupa subscribe untuk mengikuti artikel diatas .Terima kasih .
                Salam Blogger .


4 Software Desain Grafis Terbaik Cocok untuk Kalian Para disaigner Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maulana Alfin

0 komentar:

Post a Comment