Ketoketuk.com

Sebelumnya Timtechn.com

Tuesday, January 24, 2017

Inilah 4 Perbedaan Blog dengan Website,blogger harus tau ini

           Perbedaan Blog dengan Website? Perbedaan 4 ini yang harus kamu ketahui -Jumpa Kembali dengan saya penulis di blog ini . Terima kasih telah menjadi pengunjung atau pembaca setia di blog ini .Kali ini berikan kesempatan saya untuk menulis artikel tentang perbedaan blog dengan website , Blog sebenarnya bagian dari website . Walaupun perbedaan nya cukup membingungkan .Kenapa Blog lebih disukai oleh Google? Karena konten yang diberikan blog lebih new (baru) , jadi pengguna blog lebih termotivasi untuk lebih membuat konten yang lebih berkualitas lagi .Kelemahan dari blog tersendiri harus mendapat bantuan dari pihak ke-tiga contoh blogspot.com tapi ada juga yang berdiri sendiri seperti .com ,kelebihan dari blog tersendiri bisa jadi latihan untuk para blogger pemula yang baru belajar blog ,mungkin jika suatu saat ada modal tersendiri bisa menyewa domain yang berdiri sendiri .
                Bicara soal perbedaan ,cukup banyak perbedaannya tapi memang blog itu bagian dari website ,jadi seperti ini website itu seperti rumah atau hotel dan blog adalah kamarnya ,jadi blog bagian suatu website .Blog tersendiri dapat dijadikan latihan bagi kalian yang ingin sekali belajar blog dan ingin tau caranya mengembangkannya . Tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara membuatnya ,begitu banyak sobat blog kemudahan untuk berbagi dengan menyediakan artikel disearch engine yang cukup banyak atau emang banyak, tentunya dengan cara ketik di search lalu enter muncul semua ,kalian boleh pilih salah satu dan muncul cara membuat blog .Sebenarnya ga banyak perbedaan antar blog dengan website mungkin website sering dipake oleh instansi pendidikan atau suatu perusahaan untuk meningkatkan mutu dan penjualan .Tujuan dibuatnya artikel ini untuk belajar atau sharing ilmu mengenai apa perbedaan mengenai blog dan website dari mulai kepemilikannya sampe ke gaya bahasanya.
                Baiklah , sedikit saya kupas tentang perbedaan blog dengan website
                Perbedaan Blog dengan website diliat dari :
1 . Kepemilikan
Kepemilikan ? Ya ,ini bersifat pribadi ataupun formal .Blog biasanya dimiliki oleh satu pengguna tapi tidak menutup kemungkinan untuk lebih , dan biasanya blog bagi para penulis bisa dijadikan salah satu kegiatan baru saat waktu yang luang atau mungkin bagi ingin hobi baru atau keahlian baru bisa mencoba nge-Blog. Penulis yang menulis di blogbiasanya disebut blogger tetapi website biasanya dimiliki instansi atau perusahaan . Perusahaan biasanya memilih nama domain sendiri agar tidak terjadi penipuan yang dilakukan oleh instansi tidak bertanggung jawab .
               
2 . Domain atau hosting
Mungkin ini terjadi di blogspot dengan domain TLD .Kalian tau domain ? ya , yang biasa dipake di URL untuk membantu url blog bagi yang menggunakan pihak ketiga contoh timtechn.blogspot.com . Untuk Domain TLD ini pun bermacam macam ada yang gratis ataupun yang membuat sendiri tergantung dari harga jual per bulannya atau per tahun tentunya bermacam macam harganya tergantung pihak yang menjual.  Situs web pun bermacam macam seperti custom dan self hosting
               
                3. template
Template ? ya , tampilan yang ada disuatu blog ataupun website. Mungkin kita bisa melihat banya sekali yang menyadiakan template oleh pihak tertentu . Template blog lebih banyak dan keren , kalian pun bisa seacrh di google , banyak kok yang gratis tapi berkualiatas atau kalian bisa pilih yang lebih sederhana , karena pihak search engine salah satunya google pasti ingin yang sederhana yang penting konten berkualitas . Template yang berbayar pun ada ,jika kalian ingin menggunakannya ,bisa contact pihak yang menyedikan .
               
                4.Gaya Bahasa
Sebenarnya ini berhubungan dengan konten yang memgunakan nada atau Gaya bahasa blog lebih bercakap (non formal) seperti biasa atau kaya ngobrol biasa jauh lebih sederhana . Ada juga blog yang dibuat berdasarkan gaya bahasa yang formal , tergantung dari topik atau niche blog nya itu sendiri seperti apa .
                Blog sendiri dapat berisi bermacam-macam niche seperti teknologi seperti yang saya buat ,fashion ,traveling , kesehatan ,dan lain sebagainya .Untuk website mungkin suatu instansi atau perusahaan digunakan untuk memperkenalkan produknya .Blog tersendiri mempunyai daftar blog postingan atau waktu kronologi postingan ,bisa kita lihat di label ,arsip ,popular post atau mungkin pasti dicantumkan diatas blog .

                Begitulah perbedaan blog dengan website menurut saya , begitu banyak harus harus kita pelajari tentang blog dari mulai cara membuatnya sampai cara berpenghasilannya .Tentunya ini diiringi dengan perkembangan jaman yang menuntut kita untuk belajar dan belajar .
               
Sekian Artikel saya ,apabila terdapat tutur kata yang kurang berkenan ,saya mohon maaf. Penulis mengakui bahwa artikel diatas masih jauh dari kata sempurna dan penulis berharap agar pengunjung atau pembaca bisa mengambil manfaat dari artikel diatas dan mengomentari atau mengkritik dikolom yang sudah disediakan .Jangan lupa subscribe untuk mengikuti artikel selanjutnya. Terima kasih

                Salam Blogger J  




Inilah 4 Perbedaan Blog dengan Website,blogger harus tau ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment