Ketoketuk.com

Sebelumnya Timtechn.com

Monday, January 23, 2017

Berikut Macam macam blog yang harus kamu ketahui


     Macam-macam Blog ? yang harus kamu ketahui -Jumpa kembali dengan saya pemilik blog ini ,terima kasih sudah menjadi pengunjung setia di blog ini.Oke sekarang saya akan membahas tentang macam macam blog, diliat dari jenis jenisnya blog mempunyai banyak sekali macamnya dari blog berdasarkan platform sampe yang bedasarkan tema , mungkin sudah banyak yang tau disini dan saya akan mereview lebih jauh lagi disini . Begitu banyak macam macam blog dari segi tertentu seperti platform yang jenisnya domain sampe ke niche blog yang bermacam-macam .Kamu bisa memilih yang paling mudah untukmu
                Bicara soal macam macam blog tergantung pemakainya ,seperti ini jadi kalian misalkan memilih blogger yang free dengan domain blog seperti saya blogspot.com atau mungkin kalian bisa memilih wikipedia karena ini sangat cocok untuk para blogger pemula seperti saya .Pengambilan niche atau tema blog kamu tergantung dari yang basic kamu jika kamu hobi travelling kamu bisa menceritakan pengalaman travelingmu atau sesama niche bisa saling sharing tempat yang menarik untuk dikunjungi tentunya kamu juga harus traveling dulu bukan hanya copy paste dari blog lain. Atau mungkin kalian ingin menjadikan blog berpenghasilan dengan cara mengajar pendidikan online ,jika kamu mempunyai basic disini mungkin ,bisa membuka les , sehingga kamu justru mendapat manfaat dari blog .Contoh lain niche tentang IT mungkin seperti blog saya , kalian bisa sharing ilmu tentang teknologi dimasa modern ini .Kenapa saya sarankan untuk sesuai dengan basic kalian ,karena kalian untuk tidak jenuh dengan apa yang ditulis dan bisa berpikir untuk judul yang justru kalian mampu dan bisa mengembangkan blog bahkan bisa mendapatkan uang .
Bicara soal Macam-Macamnya .Langsung aja macam macam blog diliat dari jenisnya :
·         Blog berdasarkan platform         
 1.Free blog
Mungkin yang belum tau apa yang dimaksud dengan free blog? Ilustrasinya begini kalian tau blogspot , blogspot adalah salah satu bagian dari free blog , blog gratis ini yang paling populer saat ini, atau mungkin kalian pernah dengan wordpress,thumblr, dan masih banyak lagi itulah contoh dari free blog . Ini bisa jadi rencana kalian untuk para blogger pemula untuk belajar dulu dengan modal minim supaya kalian bisa mendapatkan modal lainnya dengan cara blog gratis dulu .Seperti saya tentunya  .Meskipun menggunakan pihak ketiga tapi tidak ada salahnya mencoba yang free dulu .Url ini Misalkan Ketoketuk.blogspot.com
2.Self Hosting Blog
Mengeluarkan modal .Blog seperti ini sudah termasuk level yang tinggi karena domainnya sudah mandiri,kenapa saya bilang mandiri karena dari kata self yang bearti sendiri dan hosting adalah ruang yang dapat disimpan .Self hosting beda dengan penyedia blog gratis . Jadi domain ini sudah memiliki harga sewa yang cukup tinggi atau relatif harganya per bulan atau pertahun .Dan keunggulan dari self hosting ini url blog berdiri sendiri tidak menggunakan pihak ketiga . Banyak para blogger yang menyediakan domain ini dan kalian bisa memilih url menarik untuk kalian .
3.Micro Blog
Sesuai dengan namanya Micro berarti terdapat terbatasnya , terbatas disini yaitu teks atau tulisan sekitar 200an kata . Jika kalian sering update status pasti mendengar kata facebook,twitter, myspace.Pasti kalian tau kalau update status misalkan di twitter ga sampe ribuan kata , bukan ? Kalian juga menemukannya disini , contoh twitter yang pada saat post dibatasi katanya .
4.Blog Perusahaan
Blog ini biasanya dibuat oleh suatu perusahaan atau lembaga. Dibuatnya blog ini agar pengunjung lebih tau tentang profil perusahaan,produk,alamat,kontak person yang di buat oleh perusahaan.Biasanya dibuat URL kusus tentang perusahaan agar tidak terjadi penipuan terkait perusaan tersebut  .Dan justru akan meningkatkan penjualan karena perusahaan bisa memperkenalkan lebih jauh mengenai produk yang dijualkan.
5.Blog jurnalisme
Kalan tau blog jurnalisme karna didalam blog ini dibuat agar pengunjung tau tentang berita , biasanya dibuat oleh warga .Seperti yang kita tau bahwa baru baru ini atau tepatnya sebulan yang lalu banyak sekali blog yang berisikan berita hoax yang justru bisa membuat orang percaya dengan berita .Maka dari itu mari kita gunakan blog dengan bijak .

·         Blog berdasarkan dengan format isi
1.Vlog
Kalian pasti tau tentang youtubers , vlog bearti video blog, blog yang memuat kontennya dengan video  yang bisa disaksikan oleh  pengunjung . Sehingga pengunjung tau apa yang kita lakukan ,Vidio Blog biasanya membuat vidio yang kita perbuat ,kita bisa berinteraksi secara langsung dengan admin video tersebut.
2.Photoblog
Sesuai dengan nama nya photoblog bearti blog berisi konten utama yaitu foto .Biasanya ini digunakan photografer untuk membuat photo di blog nya.
3.Audioblog
Blog berisi suara atau vokal sebagai konten utama, misalkan mp3 blog yang biasanya bisa didownload. Sehingga blogger bisa sharing music baru mungkin dengan blogger lain .
4.Niche Blog 
Blog dengan tema tertentu misalkan blog teknologi, kesehatan, berita ,traveling ,dan yang lainnya. 
5.General Blog
General yang artinya banyak berarti berisi beracam macam topik diblog nya ,sehingga pengguna blog bisa sharing apa saja untuk blognya.

·         Blog berdasarkan tema :
1.Blog Pribadi
Berisi tentang konten pribadi biasanya seperti curhat si penulis yang bisa dilihat oleh pengunjung  blog mungkin penulis menginginkan solusinya atau komentarnya.
2.Blog Politik
Biasanya blog ini disukai oleh para pakar politik atau politikus , konten di blog ini berisi berita berita politik di dalam maupun luar negeri .
3.Blog Kesehatan (Blog dengan konten kesehatan seperti Arti sehat, Cara Hidup Sehat dan masih banyak lagi) mungkin kalian bisa menulis artikel agar pengunjung bisa saling sharing ilmu tentang kesehatan karena sehat itu mahal harganya .Mungkin banyak tips misalkan tentang cara hidup sehat mungkin kita bisa menemukannya disini .
4.Blog Mode (Blog ini di gunakan oleh para disaigner untuk sharing karya karyanya)
5.Blog Agama (Blog yang fokus pada agama, hal yang dimaksud untuk memperdalam pemeluk pemeluknya dalam masalah ilmu agama )
6.Blog bisnis (Toko Online misalnya)

Dan Masih banyak lagi yang  macam macam blog kalian bisa tambahkan dikolom komentar supaya kalian juga bisa sharing ,tentunya masih jauh dari kata sempurna . Kalian boleh mengambil salah satu jenis jenis blog diatas untuk membuat blog sendiri dan kalian bisa memiliki niche atau tema yang kalian mampu. Ingat , gunakankan blog dengan bijak .

Sekian, apabila ada tutur kata yang kurang berkenan ,saya mohon maaf .Penulis mengakui bahwa tulisan diatas masih jauh dari kata sempurna dan penulis berharap agar pengunjung atau pembaca bisa mengambil manfaat dari artikel diatas dan berkomentar di kolom yang sudah disediakan .Jangan lupa subscribe gratis untuk mengikuti artikel selanjutnya .Terima kasih

Salam Blogger J

Berikut Macam macam blog yang harus kamu ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment