Ketoketuk.com

Sebelumnya Timtechn.com

Sunday, January 29, 2017

Apa itu Url blog ? Klik disini

       Apa itu Url blog ?What it is Url blog ? -Jumpa kembali di blog saya , terima kasih telah menjadi pengunjung setia di blog saya . dalam artikel kali ini saya akan membahas apa itu URL yang ada di blog? Jika kalian belum mengetahui apa itu URL , kalian benar mengunjungi blog ini dan jika kalian sudah tau tentang URL, saya akan menambahkan sedikit yang saya tau . Bagi yang belum mengerti URL
Sudah biasa mungkin dengan Url tapi saya akan menjelaskan terlebih dahulu ,URL atau biasa disingkat Uniform Resource Locator adalah serangkaian karakter (seperti huruf, angka, maupun simbol) menurut format standar yang telah ditetapkan, yang digunakan untuk menunjukkan alamat (address) suatu sumber yang ada seperti file dan dokumen pada Internet.  Url pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991. Jadi maksudnya seperti alamat , berbedanya ini alamat website jadi seperti ini , Jika kalian masih bingung tentang URL ,ilustrasinya begini , seperti alamat rumah , misalkan jalan teknologi nomor 0 pasti akan mempermudah kita untuk menemukan lamaran itu . Seperti halnya URL misalkan url saya www.ketoketuk.blogspot.com pasti jika kalian klik url akan menuju ke alamat tsb, gimana sudah paham ? Atau jika ada yang belum mengerti Url silahkan lihat gambar di samping .
Url kalau di blog saya menggunakan pihak ketiga yakni blogspot.com ,ini yang membedakan domain Url antar blog ,jadi begini blog yang sudah kita ketahui bahwa ada yang menggunakan blog free dan blog domain TLD ,apa yang membedakan kedua blog ini ,yang membedakan blog ini url nya jadi blog saya menggunakan pihak ketiga sedangkan yang domain TLD domainnya berdiri sendiri seperti .com .my.id dan lainnya .
Setelah kalian tau tentang url , sekarang kita ke feed url , mungkin dari kalian sudah mengerti tentang feed url . Feed  adalah format data yang digunakan untuk mendapatkan update konten dari suatu blog. Feed url bisa kalian lacak dengan cara :
1. Buka halaman blog anda
2. Klik kanan pada area kosong di halaman blog anda
3. Klik View Page Info
4. Akan muncul popup window baru, klik pada Feeds 
5. Disana akan muncul URL Feed Atom dan RSS
                Begitulah pembacaan dari artikel dari mulai pengertiannya sampe ke feed url nya. Sebenarnya terindeks blog nya tergantung dari template dan kata kunci artikel yang kita buat tentunya berkualitas .
Sekian artikel dari saya , apabila ada kesalahan saya mohon maaf.Penulis mengakui bahwa artikel jauh dari kata sempurna dan untuk mendekati kata sempurna penulis berharap agar pengunjung atau para blogger mengomentari atau mengkritik artikel ini.Jangan lupa subscribe untuk dapat mengikuti artikel selanjutnya.Wujudkan blogger yang berkualitas untuk ilmu yang bermanfaat.
                Salam Blogger



Apa itu Url blog ? Klik disini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment