Ketoketuk.com

Sebelumnya Timtechn.com

Saturday, January 21, 2017

Inilah 5 manfaat blog yang tidak orang sangka

        Manfaat Blog ? 5 manfaat blog ini yang tidak orang sangka -Jumpa kembali dengan saya , penulis dilog ini . Terima kasih telah menjadi pengunjung atau pembaca setia di blog ini .oke,bicara soal manfaat ,kalian tau kan apa itu manfaat? Ya , sesuatu yang berguna untuk diri kita.Disini saya akan membahas mengenai manfaat blog,sebelum ketopik , sudah baca kan artikel saya sebelumnya? Tentang hal apa saja yang dilakukan sebelum ngeblog, dan sekarang saya membahas tentang apa sih manfaat blog? Sebelum ke blog, kita bicara ke blog .
Blog menjadi salah satu lokasi untuk mengepos segala bentuk fakta maupun opini (argumentasi) yang efektif pada saat ini,ataupun aktifitas seseorang bisa kita pos di blog asalkan penulis bisa bertanggung jawab dengan apa yang di tulis .Sebenarnya blog lah yang memiliki banyak manfaat dibandingkan medsos lainnya ,yang biasanya hanya untuk update status ataupun foto .Begitu banyak manfaat blog yang kita tau ,dari bertukar informasi sampe menghasilkan uang ,ya ini semua bisa kita rasakan di blog mungkin para master atau yang sudah berpengalaman diblog bahkan menghasilkan uang pasti tau semua manfaatnya .Tentunya postingan kita harus berisikan artikel yang berkualitas apa lagi baru baru ini terjadi berita hoax di situs berita untuk itu marilah kita menggunakan internet atau blog dengan bijak.
Seperti yang sudah saya tulis diartikel sebelumnya kenapa saya ngeblog ? Tujuan dibuatnya artikel ini supaya memberikan blogger pemula khususnya saya
lebih rajin lagi dalam memosting .Sobat blog yang saya cintai, sarana ini bisa dijadikan untuk kita lebih ingin berbagi informasi yang tentunya bermanfaat .Anyway, berikut manfaat manfaat dari blog menurut saya :

1.      Memudahkan berbagi ataupun bertukar informasi dengan sesama blogger
Mengingat informasi informasi yang ada di search engine ,membuat kita itu tidak ketinggalan jaman ,asalkan itu informasi postif dan bisa dipertanggung-jawabkan.Kita pun bisa bertukar ataupun sharing dengan pengguna blogger lain, atau kita bisa bergabung di suatu komunitas blogger untuk dapat tukar pikiran dan saling berpendapat satu dengan yang lainnya .
            Artinya suatu blog yang mendaftarkan di search engine sehingga bisa dilihat oleh orang lain dan pengunjung itu bisa mengambil manfaat informasi yang diperoleh .kita bisa bertukar pikiran dengan cara apa ? mungkin dengan komentar atau mengirim email akhirnya pengguna blog lebih leluasa lagi dalam penulisannya ,leluasa disini pemikirannya untuk memperbaharui blog atau menulis artikel.
2.      Mumbuhkan rasa ingin menulis
Ya ,kegiatan nge-blog bisa menumbuhkan rasa ingin menulis ,yang tadinya tidak mempunyai rasa ingin menulis jadi ingin menulis sehingga mempunyai hobi menulis .Jika mungkin kalian ada waktu senggang kalian bisa menggunakannya untuk menulis .
Jika kalian yang baru belajar blogger ataupun belajar menulis ,pertama kita akan merasa bosan dengan kegiatan menulis tapi jika kita sudah terbiasa pasti kita akan terbiasa menulis.Atau jika kalian memang suka menulis pasti blogger merupakan hal yang menyenangkan untuk menjadi sarana bertukar informasi .
3.      Online shop
Ya , jika kalian terbiasa dengan berniaga sekarang dengan offline coba mencoba hal yang satu ini yaitu online shop , kalian bisa membuat kreativitas sendiri, melukis bloggernya dengan tema tema tertentu agar pelanggan pun tidak bosan dan justru akan membeli produk yang kalian jual. Justru ini akan membuat kita mempunyai penghasilan yang lumayan atau justru sebagai pekerjaan tambahan(biasanya digunakan oleh mahasiswi) untuk mencari uang saku tambahan
Online shop sendiri juga bisa menambah produk yang dijualnya offline kali ini bisa digunakan juga dengan online ,sehingga bisa menambah daftar pelanggannya baik dalam negerti maupun luar negeri tapi membuat online shop butuh ketelitian yang cukup , biasanya para blogger menggunakan jasa untuk ini ,sehingga para blogger hanya mengelolanya saja .
4.      Sebagai media komunikasi bahkan sosialisasi .
Bicara soal komunikasi , komunikasi disini adalah sesama pengguna blogger utk saling sharing ilmu agar blognya lebih meningkatnya trafik, biasanya dengan live chat ataupun mengirim email.Sosialisasi  biasanya dilakukan pelajar saat dirumah , mereka biasanya menggunakan blogger untuk media penambahan ilmu atau materi untuk mencapai mufakat.
Mungkin ini biasanya digunakan untuk kebutuhan sekolah dengan cara mengirimkan atau mengeposkan materi bahkan nilai dengan cara membuat akun di blog itu sehingga bisa diliat oleh siswanya .Atau mungkin untuk berdiskusi sesama siswa mungkin organisasi ataupun per kelas .Dengan cara ini blog bisa digunakan sebagai media komunikasi
5.      Membuat keahlian baru dan menambah wawasan
Ya, keahlian baru ini adalah menulis. Kalian bisa menambah wawasan dan keahlian kita akan meningkatnya di bidang tertentu yang kalian sukai atau justru keluar dari jalur nyaman kalian. Menulis bahkan bisa menjadi hobi baru dikehidupan kalian sehingga kita bisa saling sharing ilmu dengan yang lain .Bicara soal wawasan ,berbagi ilmu sangat penting dengan cara posting artikel yang berkualitas ,menambah wawasan bisa digunakan juga  dengan cara berkomentar sehingga admin blog akan meresponnya

Oke sekian dari saya, Mohon maaf atas kosa kata yang kurang berkenan .Penulis mengakui bahwa artikel diatas masih jauh dari kata sempurna dan penulis berharap agar pengunjung atau pembaca bisa mengambil manfaat dari artikel diatas dan bisa mengkritik ataupun  berkomentar mengenai artikel diatas guna penulis lebih baik lagi dalam penulisannya .Jangan lupa subscribe gratis untuk mengikuti artikel selanjutnya .Terima kasih .
Salam Blogger J

Inilah 5 manfaat blog yang tidak orang sangka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment