Ketoketuk.com

Sebelumnya Timtechn.com

Friday, January 27, 2017

5 hal yang harus dilakukan sesudah membuat blog

    Sesudah nge-Blog ? inilah 4 Hal yang harus dilakukan- Jumpa kembali diblog saya , terima kasih telah berkunjung di blog saya untuk kesekian kalinya. Kali ini saya akan membahas tentang hal yang harus dilakukan setelah membuat blog , sebelumnya saya sudah membahas hal yang harus dilakukan sebelum dan sekarang sesudah membuat blog ,bicara sesudah blog ,kalian pun sudah memikirkan sendiri mungkin dari segi template blog ataupun dari widget barangkali ada yang mau promosi mungkin dimedia social dan banyak sekali yang harus dilakukan misalnya kalian harus melakukan pendaftaran blog di search engine misalnya google ,sistem search engine ini yang cukup populer saat ini dan disini saya akan menambah sedikit yang saya tau. Oke langsung saja
         
   Sesudah membuat blog apa sih yang harus diperhatikan ? Sebenarnya itu kemauan kalian yang bagaimana, mungkin kurang di bagian widget atau belum kerja secara pasti widget itu sehingga pada saat kamu ditolak adsense (saya juga mengalami ini) alasannya salah satu nya adalah ini .Atau mungkin widget ,widget disini bukannya yang ribet-ribet tapi widget ini seperti kronologis artikel seperti arsip mungkin atau popular post dan salah satu widet ini yang menjadi ketertarikan pengunjung di blog kita sehingga pengunjung atau pembaca tidak bingung maau baca yang mana .Semua itu mulai dari bawah jadi mungkin kalian berfikir blog kita sepi pengunjung atau mungkin tidak terindeks google ?Ini pertanyaan yang sering dimunculkan oleh pengguna blog pemula ,untuk itu marilah kita berbenah untuk blog kita yang lebih berkembang lagi ,simak 5 yang harus dilakukan kalian sesudah membuat blog : 
1.      Template
Bicara template , kalian tau tampilan? Ya, template adalah tampilan blog, biasanya template disesuaikan topik tapi bisa juga sesuai selera kalian sendiri .Maksud disini bukan untuk mengubah-ngubah template tapi usahakan yang sederhana saja ,karena ini justru bisa disukai oleh pihak search engine khusus Google ,haruslah diseimbangi dengan tulisan artikel yang berkualitas disertai dengan gambar yang mendukung .Bagi kalian yang ingin template free , Kalian cukup mendownload template sendiri di sejumlah website bisa search ,biasanya banyak kok yang gratis , tidak perlu susah susah untuk membuat template sendiri tapi jangan salah membuat template juga bisa dijadikah usaha berdagang online mungkin bagi kalian blogger pemula cukup download free saja tergantung minat masing-masing. Kalian pilih mana tempate yang menurut kalian berpengaruh untuk meningkatkan trafik yang tinggi yang membuat para pengunjung blog tidak merasa bosah dengan blog kalian .

2.   Setelah template ke Widget
Widget adalah kode html berisi gambar dan tulisan yang akan di letakan di halaman web kita .Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa widget yang memungkinkan memberi kemudahann pada pengunjung atau pembaca di blog kita Misalnya widget jam atau mungkin kalender bisa juga animasi yang cukup menarik agar pengunjung bisa tertarik dengan blog kalian. Atau mungkin popular post ,widget deretan popular yang mempunyai PV yang tinggi ,atau mungkin arsip blog yang berguna untuk membaca artikel dari tahun tahun sebelumnya dan ada juga label berguna untuk mempermudah pembaca dalam memilih apa yang ingin dibaca .
3.  Memposting artikel yang original dan rutin
Dengan memposting artikel yang cukup rutin membuat blog kita lebih gampang untuk ditelusuri ,ingat rutin bukan kadang sehari banyak besoknya tidak post artikel atau berapa minggu kemudian ,ini yang menuntut kita untuk lebih menjaga komitmen pada saat memulai blog. Kalian ingin mudah ditelusuri banyak cara agar blog lebih mudah dicari oleh mesih pencari .
4 . Melakukan Blogwalking
Ini yang bisa saya bicarakan .Inilah salah satu cara agar blog kita banyak komentar . Begini caranya sering sering deh kalian membaca atau mengunjungi blog lain kemudian tinggalkan sebuah komentar yang berharap komentar tersebut direspon oleh pengguna blog itu dan kemudian direspon kembali di blog kita, cara ini sering digunakan para blogger untuk meningkatakan trafik pengunjungnya .Jika kalian ingin artikelnya di komentar orang lain lakukanlah ini dan cara melakukan komentar dengan cara sopan .Mungkin cara ini memang banyak blog yang membatasi karena apa ? karena admin blog tidak mau memasang banyak link aktif di blog nya dengan cara berkomentar tapi menggunakan persetujuan komentar dari pembaca blog .Kalian bisa ijin dulu dari admin blog jika ingin melakukan blogwalking ini ,

5 . Mempromosikan Blog kita dimedsos
Tidak asing lagi dengan yang satu ini ,sudah banyak medsos yang kita gunakan dan dimanfaatkan dengan cara ini bisa dimanfaatkan oleh kita agar blog kita untuk memiliki tafik yang tinggi , dengan cara apa postkan saja artikel di facebook,twitter,ig, google+, dan masih banyak lagi ,gunakanlah kata kata yang membujuk si pembaca agar pembaca tertarik untuk melihat blog kalian. Hal ini justru bisa mempermudah blog kita untuk memudahkan mencari di mesih cari (SEO) , setelah berhasil dicari di mesin pencari kita hanya menunggu pengunjung yang datang dengan search engine

Oke begitu lah yang harus dilakukan setelah membuat blog ,mungkin diatas hanya sebagian kecil dari yang harus dilakukan tapi tidak ada salahnya saya share artikel ini untuk kalian para pemula blog agar bisa memperhatikan blognya .

Sekian artikel dari saya , apabila terdapat kosa kata yang kurang berkenan , saya mohon maaf .Penulis mengakui bahwa artikel diatas masih jauh dari kata sempurna dann penulis berharap agar pengunjung atau pembaca bisa mengambil manfaat dari artikel diatas dan bisa berkomentar di kolom yang sudah diasediakan .Jangan lupa subsribe untuk mengikuti artikel selanjutnya .Terima kasih .

Salam Blogger J

5 hal yang harus dilakukan sesudah membuat blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment