Ketoketuk.com

Sebelumnya Timtechn.com

Thursday, January 19, 2017

Ini Sebabnya Saya Nge-Blog ? | Perkenalan Tema

Ini Sebabnya saya ngeblog- Selamat Datang di blog saya . Oke , ini blog pertama saya ,ini artikel pertama saya ,diartikel ini saya akan menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan blog saya kepada pengunjung atau pembaca ,supaya kalian tidak bingung dengan niche yang saya akan berikan .Sebetulnya saya sudah kenal blog sejak 2 tahun yang lalu ,dan jika kalian tanya kenapa ga dari dulu saya menulis? Karena saya ingin mengenal lebih dalam lagi tentang blog dari cara membuatnya sampai cara menulis artikel , percuma kan bikin blogger tapi ga ada artikelnya ,berpikir selain artikel ?Online shop mungkin ?Kalian bisa mengisi blog kalian dengan produk-produk yang kalian ingin jual tentunya berpenghasilan .Tentunya ini tidak mudah selain kita harus mendesain template kita juga mempromosikan blog . Jika tidak ada yang tau tentang template ,saya akan jelaskan .Template itu menurut saya adalah tema atau tampilan di blog agar pengunjung atau pembaca bisa tertarik dengan blog kita tapi Google hanya menerima template yang sederhana .
Bicara tentang tujuan dibuatnya blog ini supaya kita bisa menjalin silaturahmi sesama blog atau mungkin sharing ilmu dengan blog lain sehingga blog kita lebih banyak ilmu dan bisa menambah wawasan ilmu kita .Kita alihkan ke sharing ,cukup diketahui sharing ilmu sangat berguna untuk kita, apalagi saya sebagai blogger pemula yang sangat butuh bimbing dari para master atau orang yang banyak pengalaman di blog .Gimana cara nya ? jadi saya akan gunakan sepenuhnya blog ini untuk pengalaman berbagi ilmu saya .caranya mungkin dengan email ataupun komentar bahkan bertemu langsung dengan satu komunitas .Dengan hal ini para blogger bisa saling berbagi .
Meskipun blog juga bsa dijual karena trafik yang cukup tinggi. Bicara trafik yang tinggi , mungkin ini tidak mudah karena banyaknya persaingan blogger yang cukup tinggi atau emang benar benar tinggi. Bersaing dengan sehat , dengan cara mendaftar web master tool atau Google search console ,dengan cara ini google akan mengindeks kata di blog kita dan bisa menunjang blog untuk bisa mendapat visitor yang tinggi tentunya dari google search bahkan kalau kita rajin membuat artikel , bisa membuat blog kita menjadi peringkat satu di google search .Rajin disini itu berarti konsisten .Bicara soal blogger ? blogger sendiri itu Seseorang yang menjadikan blog sebagai sarana sharing ilmu,tata cara,cerita,berita, kejadian , bahkan apa yang dilakukan artis kita pun bisa tau dari sejumlah artikel di website . Gimana caranya ? dengan cara memosting di Bagian Pos atau Entri baru di blog .disukai oleh google . Membuat Blog ? Cara membuat blogger pun butuh ketilitian agar blogger bisa disukai oleh pengunjung blog itu sendiri tidak bosen dengan halaman blog kita .Tentunya dengan kesederhaan justru membuat blog kita cepat terindeks oleh google
anyway , kenapa sih saya ingin menulis ? sebenarnya hobi saya bukan menulis dan saya ingin mencoba untuk terjun ke dunia blog ini sebab ingin memanfaatkan jaringan ke jaringan lain dengan ilmu ,banyak sekali dari mereka yang sudah mempunyai modal yang cukup tapi tidak tau untuk diapakan ,oleh sebab itu saya ingin memanfaatkan laptop saya untuk terjun ke dunia internet yg lebih dalam lagi .Banyak blogger mungkin yang baru memulai blog memang sangat males beda dengan yang basic nya menulis .Oleh karena itu ,kita sebagai blogger tentunya harus memiliki semangat yang tinggi untuk sharing ilmu dengan yang blogger lain .
Manfaat apa sih yang kalian peroleh dari blog ini ?Kalian bisa menikmati template yang ada dan kalian bisa membuat suatu tanya jawab yang tujuannya berfungsi untuk sharing ilmu lebih ,sesuai dengan topik yang saya berikan ,kalian bisa merubah blog kalian dan tentunya saya untuk lebih baik guna blog kita menarik dan tentunya bisa membuat pengunjung tertarik .
Bicara soal keahlian menulis atau mengetahui pengetahuan tentang menulis .Hal ini yang saya tau menulis ,bahwa menulis sebagai sarana untuk kita menuangkan suatu ide yang menarik untuk dibaca dan tulisan ini nantinya bisa dikritik atau dikomentari yang justru akan membuat penulis lebih baik lagi dalam penulisannya .Menulis bagi yang belum mempunyai basic tentang menulis pasti sangat bosan dengan kegiatan ini karena padasuatu saat kita bingung padahal blog kita sudah mulai meningkat ,seorang blogger bisa saja meniggalkan blognya atau menghilang karena tidak tau atau bahkan jenuh degan apa yng ditulisnya .
            Barangkali ada yang menanyakan ,”apa sih tema atau topik yang ingin saya tulis di blog ini,?” oke untuk tema kali ini saya niatnya ke teknologi atau yang disebut dengan IT . IT disini bearti dari mulai blog sampai dengan software bahkan game ,saya akan jelaskan semampu saya yang saya tau .Saya menulis artikel bedasarkan pengalaman sendiri atau hasil belajar saya sendiri dari buku atau sebuah instansi pendidikan . Atau ada yang menanyakan Copas artikel dari blog lain atau tidak ? Tidak , saya akan berusaha semaksimal mungkin dari apa yang saya tulis , dan saya akan mengajak kalian untuk sharing tanya jawab atau sharing dikolom komentar barangkali ada tulisan saya yang belum sempurna karena kesempurnaan hanya milik tuhan semata , atau jika kalian ingin saya menulis artikel dari judul yang kalian kirim di kolom komentar , secepatnya akan saya jawab kalau itupun saya bisa ,hehe .
            Mungkin tulisan saya memang masih jauh dari kata sempurna ,untuk itu saya mengajak kalian untuk mengomentari atau mngkritik tulisan saya .Bicara soal gambar yang akan saya berikan di blog saya ,saya akan membuat atau mengedit gambar atau foto sesuai dengan apa yang saya tau dan tentunya berhubungan artikel dengan sepenuh hati supaya menghilangkan rasa copy paste atau berbau copy paste di blog .Blog disini mempunyai sarana untuk berkomunikasi dan berharap agar pengunjung dan pembaca bisa sharing dengan saya .
            Mungkin saya akan memberi sedikit bocoran tentang artikel selanjutnya yaitu semua tentang blog para pemula, jika penasaran klik subscribe.Saya pun akan me rewrite artikel 20-30% dari sejumlah blog ataupun website ,mungkin dari teman sesama blogger ada yang ingin sharing , apa aja sih judul yang bisa dibuat artikel tentang teknologi bisa tulis di kolom komentar .Sekian, apabila ada tutur kata yang kurang berkenan , atau bahasa kata yang kurang jelas,maaf sebesar besarnya.oke,jangan lupa subscribe untuk update artikel selanjutnya dan coment untuk memperbanyak informasi .
Majukan perkembangan teknologi yang semakin baik utk indonesia yang lebih baik lagi . Wassalam...
            Salam Blogger J


Ini Sebabnya Saya Nge-Blog ? | Perkenalan Tema Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment